27.2 C
Yogyakarta
Jumat, 29 Maret 2024
BerandaPengumumanKegiatan SMM 102: Talkshow Pertukaran Pelajar

Kegiatan SMM 102: Talkshow Pertukaran Pelajar

Pendidikan merupakan hal yang sangat dasar dalam kemajuan peradaban manusia. Otak manusia akan terus berkembang apabila terus dididik dengan benar dan tekun. Dari pendidikan inilah banyak perubahan-perubahan besar terjadi di dunia ini.

Maka kita sebagai santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yang mana menjadi kader penerus bangsa di masa yang akan datang, harus sangat mementingkan yang namanya pendidikan. Semangat belajar harus kita tanamkan dalam diri kita. Tetap mencoba melampaui batas dan kemampuan kita dalam belajar dan berkarya, karena siapa tahu banyak inovasi-inovasi yang akan tumbuh dengan kita terus meng-explore kemampuan kita.

Seperti pepatah Arab yang berbunyi “Tuntutlah ilmu walau ke negeri China”, yang maksudnya semangat belajar kita haruslah kuat, meskipun harus ke luar negeri atau ke luar zona nyaman kita. Karena semakin luas tempat kita mencari ilmu, maka ilmu yang meresap ke otak kita akan semakin banyak dan akan terus berkembang serta InsyaAllah bermanfaat untuk sekitar kita. Sebagaimana dalam agama Islam pun menuntut ilmu hukumnya wajib, bahkan pada firman Allah yang pertama turun pun memerintahkan kita untuk menuntut ilmu atau belajar.

Maka dengan mendatangkan kak Nabil Makarim dan kak Bahrul Ulum sebagai alumni pertukaran pelajar AFS di luar negeri, diharapkan dapat menggugah semangat belajar pada seluruh santri Madrasah Mu’allimin.

Waktu:
Ahad, 22 November 2020
Pukul 15.30 – selesai

Tempat:
Live YouTube IPM Mu’allimin

Pemateri:

  • Nabil Makarim
  • Bahrul Ulum
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,057PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -